Apa itu Anchor Text?

Diposting oleh Ahmad Jumaili On 03.47
Anchor Text adalah teks yang dgunakan para blogger sebagai umpan agar web mereka dengan mudah ditemukan orang di Search Engine seperti google, yahoo, bing dan lain-lain. Anchor Text ditempatkan antara html tag dan yang fungsinya mengontrol penampakan website anda di Search Engine Result Page (SERP) Contoh anchor text: http://jhelliooks.blogspot.com”> Tips Jitu Ngeblog Menghasilkan Duit–Tips SEO, Bisnis PTC dan Paid Review

Pada contoh di atas saya ingin mencoba mengarahkan search engine untuk menemukan http://jhelliooks.blogspot.com ketika ada pengunjung yang mencari keyword Tips itu ngeblog, Blog menghasilkan duit, cara menghasilkan uang dari blog, atau tips agar blog anda menghasilkan uang.

Saat mengoprak-aprik tamplate blog saya ini, saya membuat link sebanyak mungkin dengan menggunakan anchor text diatas. Semakin banyak anda menggunakan anchor text dengan keyword tertentu maka semakin besar kemungkinan website anda berada di nomor teratas search engine seperti Google, Yahoo dan lainnya.

Trus, bagaimana menggunakan anchor text semaksimal mungkin diblog anda? Tentukan dulu target keyword yang anda harapkan dari pengunjung blog anda. Sebagai contoh jika website anda adalah toko sepatu, tentunya penggunaan anchor text toko sepatu akan sangat membantu blog anda ditemukan para pencari toko sepatu di search enggine. Anda bisa melakukan variasi misalnya toko sepatu olah raga, toko sepatu anak-anak, toko sepatu wanita atau lain sebagainya.

Sebelum anda membuat anchor text, sebaiknya anda tahu seberapa banyak kompetitor anda dalam kata kunci yang sama. Coba anda ketik kata toko sepatu di Google, seberapa banyak saingan anda. Apabila kompetitor ternyata cukup besar tentunya akan lebih sulit memenangkan persaingan,. Maka anda bisa menambahkan keyword lanjutan yang lebih khusus misalnya menjadi toko sepetu wanita, toko sepatu anak-anak, toko sepatu para pria jantan hehe atau lainnya

Google akan menemukan hasil pencariannya sesuai dengan keyword yang anda tambahkan dan relevan dengan target anda.

Setelah itu, lakukan link exchange melalui situs semacam LinkMetro, Link2Me, atau exchange secara langsung dengan pemilik web. Gunakan juga saat anda mendaftarkan web anda pada web direktori.Lakukan rotasi anchor text untuk memperkaya target pencarian secara periodik. Misalnya bulan pertama anda menggunakan anchor text: toko sepatu kulit berkualitas, bulan kedua: toko sepatu wanita, bulan ketiga: toko sepatu balita, dan seterusnya. Dengan demikian kemungkinan website anda ditemukan di search engine dengan keyword di atas semakin tinggi.Lakukan link building secara konstan dan natural jadi anda tidak dianggap sedang melakukan spamming keyword. Semoga berhasil !

Resource : BLOG JEFENDI

0 Response to "Apa itu Anchor Text?"

Copyright 2009 - Blogging Experiences Designed by Gaganpreet Singh