Nove 4

Diposting oleh Ahmad Jumaili On 21.44
Hostage



Judul : Hostage
Pengarang : Robert Crais, 2001
Penerjemah : Maria Lubis
Penerbit : Rajut Publishing, 2007
Tebal : 533 halaman; 13 x 20 cm

Sebuah kasus penyanderaan yang berakhir tragis menimbulkan trauma yang sangat mempengaruhi kehidupan Jeff Talley. Trauma itu diam-diam disimpannya, tak ada yang pernah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya. Hanya saja, setelah kejadian itu, sikap Jeff Talley berubah. Ia pun akhirnya meninggalkan pekerjaannya sebagai negosiator SWAT dan malah bekerja di sebuah wilayah pemukiman yang tenang di California.


Hingga suatu hari, seorang penjahat kelas teri yang baru dibebaskan dari penjara melakukan sebuah kekacauan. Dennis Roney, bersama adiknya Kevin, serta seorang temannya yang dipanggil Mars, seorang lelaki pendiam. Dennis mengusulkan untuk merampok sebuah toko kecil, namun ternyata berakhir dengan tertembaknya si pemilik toko. Mereka pun melarikan diri. Dalam pelarian itu, mereka akhirnya tak sengaja masuk ke sebuah rumah dan menyandera pemilik rumah, Mr Smith dan kedua anaknya.

Jeff Talley yang bertugas di wilayah itu, kini harus kembali menghadapi situasi yang sudah lama ditinggalkannya. Kemampuannya sebagai negosiator ternyata sangat berguna dalam keadaan gawat tersebut. Namun ternyata, situasi tak sesederhana yang disangka. Orang yang disandera, Mr Smith, ternyata terlibat dalam bisnis mafia. Dia adalah akuntan yang bertugas untuk membuat pembukuan dan mengatur agar pencucian uang yang dilakukan sang mafia terlihat bersih.

Sang mafia pun mengikuti peristiwa penyanderaan itu, lalu melakukan berbagai usaha untuk menghalangi polisi agar nantinya tidak melakukan penggeledahan di rumah Smith, karena pasti akan ditemukan berbagai bukti yang akan menyulitkan mereka. Talley akhirnya bukan hanya harus membebaskan keluarga Smith, namun juga dia harus memikirkan keselamatan anak dan istrinya yang dijadikan sandera oleh sang mafia.

Cerita thriller ini memang sebuah cerita yang lancar. Dari awal, kita sudah diperkenalkan dengan para karakter utama. Kita akan diajak mengikuti situasi yang terjadi dari berbagai sudut pandang para tokoh yang terlibat. Di bagian akhir, kita juga akan disajikan beberapa kejutan yang membuat cerita bertambah seru.

Bagian yang paling menarik bagiku sih waktu secara tak terduga, ternyata salah satu sandera yang masih sangat muda itu menunjukkan keberanian yang luar biasa.

(Hanya saja, sebenarnya ini bukan jenis cerita yang aku sukai. Ceritanya memang lancar mengalir, gampang diikuti, tapi setelah di bagian akhir, aku gak mendapatkan kesan spesial. Yah, seperti sudah aku sebutkan di atas, yang paling aku suka itu sih di bagian si anak itu, karena tadinya dia digambarkan sebagai anak yang bengal, ternyata diam-diam dia sangat cerdas dan menyayangi kakaknya.)

0 Response to "Nove 4"

Copyright 2009 - Blogging Experiences Designed by Gaganpreet Singh